Trik Membeli CCTV untuk Rumah Harus Anda Tahu

Trik Membeli CCTV untuk Rumah - Di era modern seperti sekarang ini sudah hadir banyak sekali produk teknologi canggih yang memberi banyak kemudahan bagi kita. Salah satunya soal keamanan rumah, sekarang sudah hadir yang namanya kamera CCTV. Kamera ini biasanya letaknya tersembunyi, namun mampu merekam area yang cukup luas. Dengan adanya kamera CCTV tentunya pemilik rumah bisa melakukan pengintaian area rumah dengan lebih mudah.

Kamera CCTV sendiri ada banyak sekali macamnya, mulai dari yang berbanderol harga murah hingga yang termahal. Masing-masing produk tentunya punya kualitas yang berbeda-beda. Bagi Anda yang ingin membeli CCTV tidak boleh sembarangan memilih. Pastikan CCTV yang akan dipasang sudah sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini trik membeli CCTV untuk rumah yang wajib untuk Anda terapkan.

 

Trik Membeli CCTV untuk Rumah Harus Anda Tahu

 

1. Memilih merk terbaik
Salah satu trik membeli CCTV untuk rumah agar maksimal pengunaannya yakni dengan memilih produk CCTV dari brand atau merek terkenal. Karena umumnya produk dari brand terkenal sudah terjamin kualitasnya.

Beberapa contoh merek CCTV yang beredar di pasaran, seperti Safran, Bosch Security System, Honeywell Security dan masih banyak lagi yang lainnya. Pastikan Anda sudah memilih merk CCTV yang terbaik. Selain itu, Anda juga harus menyesuaikannya dengan kebutuhan CCTV untuk rumah.

 

2. Perhatikan ukuran dan bentuk CCTV

Selain merek, hal penting lainnya yang patut untuk Anda perhatikan adalah soal ukurannya. CCTV yang bagus untuk melakukan pengintaian adalah yang ukurannya kecil hingga sedang. Pastikan juga melakukan isntalasi kabel CCTV dengan rapi agar tidak ketahuan oleh siapa pun.

Selain itu, bentuk dari CCTV juga perlu Anda perhatikan. Pastikan Anda memilih CCTV dengan bentuk simple, namun bisa menjangkau sudut yang luas. Hal ini bisa dimaksimalkan dengan letak atau posisi Anda menaruh kamera CCTV tersebut.

 

3. Mengcek TVL CCTV

Bagi Anda yang masih awam mungkin belum mengerti betul apa itu TVL pada CCTV. TVL memiliki kepanjangan Television Lines yang merupakan nilai kualitas video yang ditampilkan secara horizontal. Pastikan Anda memiliki CCTV dengan nilai TVL tinggi, agar kualitas gambarnya lebih jernih dan jelas.

Tetapi sayangnya, semakin tinggi nilai TVL CCTV akan membuat harganya semakin melambung tinggi. Jika memang tidak memiliki budget yang besar, setidaknya Anda memilih CCTV dengan nilai TVL tinggi hingga sedang. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah melakukan pengintaian nantinya.

 

4. Memilih tipe sambungan CCTV


Sekarang ini produk kamera CCTV tersedia dalam 2 tipe untuk sambungannya, yakni CCTV jenis kabel dan CCTV jenis Wireless. Keduanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Untuk CCTV jenis kabel mengharuskan Anda melakukan instalasi kabel yang terbilang rumit. Meski begitu, hasil kualitas gambarnya terbilang cukup jernih dan jelas. Sementara untuk jenis Wireless lebih mudah dalam instalasinya, namun kualitas gambarnya tidak sebagus yang jenis kabel. Pemilihan kedua tipe CCTV tersebut bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

 

5. Akses CCTV Virtual

Dan trik membeli CCTV  untuk rumah yang terakhir yakni pastikan Anda memilih CCTV yang menggunakan akses virtual. CCTV dengan fitur ini memungkinkan Anda mengakses CCTV melalui berbagai perangkat elektronik, seperti laptop, smartphone, tablet, dan lain sebagainya.

CCTV dengan fitur seperti ini sangat cocok dipilih bagi Anda yang super sibuk namun harus mengawasi isi rumah secara berkala.

 

Itulah tadi beberapa trik membeli CCTV untuk rumah yang wajib untuk Anda terapkan. Dengan adanya CCTV, Anda akan lebih mudah melakukan pengintaian di rumah.