5 Aplikasi Cetak Foto di PC/Laptop Terbaik

Aplikasi Cetak Foto - Beragam aplikasi sudaha hadir untuk berbagai platform. Masing-masing punya fungsi dan kegunaan tersendiri, tujuannya tentu untuk memudahkan berbagai aktivitas para pengguna teknologi. Dari sekian banyak jenis aplikasi di PC atau laptop khususnya, salah satu yang paling dicari yakni aplikasi untuk mencetak foto. Aplikasi semacam ini juga terbilang banyak pilihannya, Anda bebas memilih sesuai kebutuhan.

Mencetak foto sering dilakukan oleh sebagian besar orang, tentunya untuk keperluan tertentu. Untuk mencetak foto memang lebih mudah melalui aplikasi atau software khusus yang memang menyediakan fitur tersebut. Selain mencetak, di dalam aplikasi biasanya juga disediakan fitur lain, seperti editing foto, bingkai foto dan masih banyak lagi yang lainnya. Berikut ini rekomendasi aplikasi cetak foto terbaik di PC atau laptop yang bisa Anda jadikan pilihan.

 

Daftar Aplikasi Cetak Foto di PC/Laptop Terbaik

 

1. Picasa

 


https://picasa.id.uptodown.com/windows

 

Sebagian besar dari kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan software pengolah foto terbaik di PC satu ini. Sudah sejak lama Picasa menjadi aplikasi favorit bagi banyak pengguna PC atau laptop, terutama pengguna Windows. Anda tinggal membuka aplikasi Picasa, kemudian pilih foto yang ingin dicetak.

Sebelumnya Anda juga masih bisa mengedit foto supaya lebih menarik, lalu bisa langsung mencetaknya menggunakan printer langsung melalui aplikasi Picasa. Tidak hanya itu saja, di dalamnya juga disediakan fitur yang memungkinkan Anda berbagi foto ke teman.

 

2. iPhoto


https://iphoto.id.downloadastro.com/

Khusus untuk Anda pengguna MacOS, aplikasi bernama iPhoto paling pas untuk dijadikan pilihan. iPhoto memungkinkan Anda mencetak foto dengan mudah dan cepat melalui perangkat laptop Apple. 

 

Aplikasi iPhoto ini bisa Anda unduh secara langsung melalui App Store dan kemudian mengisntallnya di perangkat laptop Apple. Hanya saja aplikasi iPhoto ini tidak tersedia secara gratis, Anda perlu membelinya di App Store. Mencetak foto melalui aplikasi iPhoto juga memudahkan Anda untuk mengatur foto agar lebih bagus hasil cetakannya.

 

3. PhotoScape


http://www.photoscape.org/

Mungkin software satu ini lebih dikenal sebagai aplikasi editing foto di PC atau laptop. Memang benar, di dalamnya disediakan banyak sekali fitur yang memudahkan Anda mengedit sebuah foto supaya terlihat lebih menarik. Anda yang ingin menggabungkan  beberapa foto dalam satu bingkai juga bisa melakukannya melalui aplikasi PhotoScape.

Namun, selain fitur editing foto PhotoScape juga menyediakan fitur untuk mencetak foto dengan mudah dan cepat. Aplikasi PhotoScape sendiri bisa Anda gunakan secara gratis di platform Windows maupun MacOS.  Tersedia pula versi Web PhotoScape yang bisa Anda akses melalui browser.

 

4. Pixlr


https://pixlr.com/

Aplikasi Pixlr juga menjadi salah satu aplikasi print foto terbaik di platform Windows. Aplikasi satu ini sangat mudah digunakan, karena tampila antarmuka-nya yang tampak sederhana. Pixlr  sendiri tersedia dalam beberapa varian, yakni Pixlr Pro, Pixlr Editor, Pixlr X, dan juga Pixlr Express.

Selain bisa mencetak foto, aplikasi Pixlr juga bisa Anda gunakan untuk mengedit foto agar terlihat semakin menarik.

 

5. Print Creations ARCSoft


http://www.arcsoft.com/topics/print-creations/sign-maker.html

Dan aplikasi cetak foto terbaik di PC atau laptop yang terakhir yakni Print Creations ARCSoft. Aplikasi satu ini juga bisa Anda jalankan di platform Windows maupun macOS. Penggunaannya terbilang mudah, aplikasi secara otomatis menyesuaikan ukuran foto dengan lebar halaman.

Aplikasi Print Creations ARCSoft ini juga sangat cocok digunakan untuk Anda yang ingin mencetak pas photo.

 

Dari beberapa pilihan aplikasi untuk cetak foto di PC atau laptop di atas, mana yang menurut Anda paling bagus? Pilih dan unduh langsung aplikasinya melalui link yang sudah disediakan di atas.