5 Aplikasi Belajar Mengaji di Android untuk Anak

Aplikasi Belajar Mengaji - Di jaman masa kecil dulu pasti anda masih teringat ketika belajar mengaji, pada waktu itu anda selalu membawa perlengkapan mengaji salah satunnya iqra’ atau al-qur’an. Biasannya ada yang di tempatkan di tas dan juga di peluk dengan ke dua tangan.

Namun seiring berjalannya waktu kini belajar mengaji lebih simpel dilakukan, pasalnya anda tak perlu membawa perlengkapan lagi hanya dengan memanfaatkan hp android sudah bisa membaca Al-qur’an. Banyak sekali penawaran terbaik di play store yang di rekomendasikan oleh pengembangnya. Yang berbentu sebuah aplikasi belajar mengaji, nah agar tidak membuat penasaran. Yuk langsung saja simak daftar aplikasinnya di bawah ini :

 

5 Aplikasi Belajar Mengaji di Android untuk Anak

 

1. Aplikasi Belajar Mengaji Al-Qur'an


Aplikasi belajar mengaji yang pertama, anda wajib mencoba aplikasi yang berjudul Belajar Mengaji Al-Qur'an. Aplikasi yang dikembangkan oleh iMajilis Mobile menawarkan cara mengaji sesuai tajwid dan tentu saja faseh.

Cara pembelajaran pada aplikasi Belajar Mengaji Al-Qur'an di antarannya mempelajari huruf hijaiyah, Tajwid & Tanwin, bacaan pendek & panjang, Iqra’ dan masih banyak lagi. Jika anda ingin mencobanya buka link di bawah ini.

Download aplikasi Belajar Mengaji Al-Qur'an : Klik Disini! 

 

2. Aplikasi Belajar Membaca Al-Qur'an



Berikutnya aplikasi belajar mengaji paling populer untuk anak adalah Belajar Membaca Al-Qur'an, aplikasi besutan Indocipta Studio menawarkan cara pengucapan al-qur’an dengan faseh, di samping itu aplikasi satu ini dilengkapi dasar ilmu tajwid.

Kelebihannya terdapat beragam fitur di antarannya belajar huruf hijaiyah, belajar jenis tanda baca al-qur’an, bacaan ilmu tajwid, dan tersediannya iqro’ & al’qur’an. Aplikasi ini kapasitasnya ringan loh hanya 44 MB saja.

Download aplikasi Belajar Membaca Al-Qur'an : Klik Disini! 

 

3. Aplikasi Belajar Al-Quran + Suara


Aplikasi besutan Solite Kids menyajikan pelayanan seperti belajar membaca al-qur;an sejak dini agar dengan suasana yang menyenangkan. Metode yang di tampilkan pada aplikasi belajar mengaji satu ini termasuk paling mudah dari pada lainnya.

Menariknya menu belajar utama yang bisa anda pelajari nantinnya seperti Huruf hijaiyah, harokay fathah, kasroh, Dhommah, Tanwin, dan sekaligus suara audio bacaan al-qur’an.

Download aplikasi Belajar Al-Quran + Suara : Klik Disini! 

 

4. Aplikasi Iqro Digital Lengkap


Pembelajaran pada aplikasi Iqro Digital Lengkap satu ini, memang cocok untuk anak-anak yang baru alias pemula, iqro’ satu ini menariknya sudah tidak berbentuk lembaran buku melainkan digital yang bisa anda akses di android.

Di samping itu pola pembelajaran aplikasi ini terbilang sangat baik, karena anak-anak akan di bantu memahami bacaan terlebih dahulu, selanjutnya akan dibentuk sesuai karakter bahasannya. Buat anda yang ingin memilikinnya bisa buka ling di bawah dan aplikasi ini kapsitasnya hanya 11 MB saja.

Download aplikasi Iqro Digital Lengkap : Klik Disini! 

 

5. Aplikasi Learning Basic of Al-Qur'an


Satu lagi rekomendasi belajar mengaji di android yaitu aplikasi Learning Basic of Al-Qur'an, kelebihan aplikasi satu ini tampilannya begitu menarik perhatian, ini di buat agar ketika belajar semakin semangat sekaligus fokus.

Aplikasi milik Edutalk Indo Studio sudah di install sebanyak 500 ribu pengguna, dan kapasitasnya terbilang kecil hanya 20 M saja. Untuk anda yang tertarik ingin memiliki aplikasi terbaik satu ini bukalah Google Play Store.

Download aplikasi Learning Basic of Al-Qur'an : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.duasaudaradepok.BelajarMengajiAlQuran 

 

Nah, itulah mengenai 5 Aplikasi Belajar Mengaji di Android untuk Anak. Anda bisa memilih salah satu untuk di install, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.