Rasa Hormat Terdalam Denmark Pada Sang Juara Indonesia

Tim Denmark memberikan respek besar kepada Indonesia di ajang Piala Thomas. Para tim tuan rumah, sampai berdiri di tribun ketika penyerahan trofi.

Final Piala Thomas 2020 Indonesia vs China berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Minggu (17/10) malam WIB. Indonesia menutup dengan kemenangan meyakinkan 3-0.

Anthony Ginting, Fajar/Rian, dan Jonatan Christie mampu menumbangkan lawan-lawannya. Setelah 19 tahun, Piala Thomas akhirnya kembali pulang ke Indonesia!

Ketika penyerahan medali dan trofi Piala Thomas, tim Indonesia berjalan ke podium. Para tim lain duduk di tribun dan memberikan tepuk tangan.

Namun satu yang mencuri perhatian, adalah para tim Denmark yang berdiri ketika tim Indonesia dikalungi medali. Mereka turut memberikan tepuk tangan dan memberikan penghormatan kepada Jonatan Christie dkk.

Bahkan, para fans Denmark pun ramai-ramai memenuhi Ceres Arena untuk menyaksikan laga final. Mereka menambah atmosfir yang luar biasa.

Bukan cuma itu, jagoan Denmark yakni Viktor Axelsen juga ikut larut dalam suka cita Indonesia. Pebulutangkis nomor dua tunggal putra dunia itu, sampai bikin video detik-detik Indonesia kalahkan China.

Disertai emoji senyuman, bendera merah putih, dan tulisan 'Congrats Indonesia'.

Bahkan sebelum laga final Indonesia vs China, viral video salah satu pemain Denmark, memberikan kaleng biskuit Danisa kepada Jonatan Christie untuk jadi 'alat' bantu kemeriahan.

Suporter Denmark tentu menambah kemeriahan Piala Thomas kali ini begitu berkesan. Bahkan diketahui, beberapa pemain Indonesia dan Denmark berteman baik juga di sosial media.

Salah satunya, Kim Astrup yang memberikan ucapan selamat, sembari mem-posting foto bersama Fajar/Rian. Kim malah menyebut, Fajar/Rian adalah pahlawan Indonesia dan dibalas oleh Fajar, 'terimakasih bro, sampai berjumpa lagi di lapangan'.

Close