Imbas Minta Bantuan ke Baim Wong, Kakek Suhut Khawatir Anaknya Malu: Yang Penting Gak Nipu

Kakek Suhut, pria tua yang dimarahi Baim Wong curhat cerita versinya ketika mendatangi suami Paula Verhoeven.

Kakek Suhut mengakui ia membuntuti Baim Wong untuk meminta tolong.

Informasi yang beredar, kakek Suhut membuntuti Baim Wong untuk menawarkan dagangan.

"Saya abis shalat Jumat keluar saya lihat ada motor gede Baim Wong, itu yang di tv tuh, teru saya ikutin, jaraknya udah jauh," kata kakek Suhut seperti dikutip dari Youtube Cumi-cumi.

Kakek Suhut mengaku sempat berbicara ketika mengikuti Baim Wong.

"Terus saya ikutin, terus bilang 'Pak Baim tolong nih', mungkin saya merasa orangtua, orang kecil," katanya.

Ketika sampai di kediaman Baim Wong, kakek Suhut mengaku langsung didatangi tim Baim Paula.

"Saya diam aja, saya nunduk aja di motor, saya lihat dia langsung ngasih ojol yang nangkring di rumah itu," katanya.

Dalam video viral yang beredar, Baim Wong tampak tak suka dengan apa yang dilakukan kakek Suhut bak mengemis uang.

Kata-kata yang diucapkan Baim Wong langsung menuai kecaman publik sampai trending Twitter.

Meski sempat dimarahi Baim Wong, kakek Suhut bersyukur lantaran buku dagangannya yang dibawa justru laku di perjalanan pulang.

"Saya pulang, Alhamdulillah buku saya laku, sekitar 100," katanya.

Kakek Suhut menekankan kejadian dengan Baim Wong bukan setingan.

"Keadaan saya sebenarnya, bukan setingan, malah saya kaget di belakang saya ada inian Baim, crewnya mungkin," katanya.

Atas kejadian tersebut, kakek Suhut takut anaknya justru menjadi malu.

"Dengan kejadian ini saya kasihan sama anak saya, mungkin malu anak saya yang di Jakarta, Depok satu orang, yang penting kita gak kriminal, gak nipu, gak nyolong," kata kakek Suhut.

Baim Wong memberikan klarifikasi terkait tindakannya memarahi seorang kakek-kakek.

Sekedar informasi akibat tindakan Baim Wong ke kakek tersebut, suami Paula Verhoeven itu banjir kritikan.

Pantauan TribunJakarta di awal klarifikasinya, Baim Wong menjelaskan saat itu ia dan Kiano Tiger Wong keluar dari rumah sakit bersalin, seusai mengantar Paula Verhoven.

Keduanya tiba-tiba dihampiri kakek tersebut.

Baim Wong bahkan mengaku kakek tersebut sempat memepetkan motornya.

"Ketika saya keluar dari rumah sakit, tiba-tiba ada orang nyamperin saya pakai motor," ucap Baim Wong, dikutip TribunJakarta dari tayangan IGTV di Instagram Baim Wong.

"Kita lagi jalan dan dia mempet kita, itu bahaya banget ya,"

"Saya kan lagi bawa anak," imbuhnya.

Baim Wong mengatakan kakek tersebut kemudian meminta uang kepadanya.

Tak suka dengan cara kakek itu, Baim Wong mengaku sempat memberikan teguran.

"Dan tiba-tiba dia minta uang sama saya," kata Baim Wong.

"Dari cari dia ngomong, dari cara dia minta enggak banget," imbuhnya.

Setelah menegur kakek tersebut, Baim Wong menjelaskan ia kembali melanjutkan perjalanannya menuju rumah.

Akan tetapi kakek itu masih terus mengikuti.

Baim Wong mengatakan, kakek tersebut lalu berteriak-teriak, meminta uang.

"Ketika aku naik motor sama Kiano, dia teriak," ucap Baim Wong.

"Baim minta uang," katanya meniru ucapan sang kakek.

Baim Wong mengaku sangat kesal dengan sikap kakek tersebut, ia lalu memilih melanjutkan perjalanannya.

"Saya paling kesal dengan orang begitu," ucap Baim Wong.

"Saya jalan enggak mau gubris, saya ke rumah," imbuhnya.

Ketika sampai di rumah, Baim Wong menyadari kakek tersebut masih mengikutinya.

Kala itu Baim Wong mengaku sudah sangat emosi.

"Tiba-tiba dia muncul lagi, dan kembali minta uang," ucap Baim Wong.

"Di situ saya agak lumayan (kesal re)," imbuhnya.

Kesal diikuti dan dimintakan uang, Baim Wong akhirnya memilih berbagi dengan sejumlah driver ojol, di depan kakek tersebut.

Selesai berbagi uang ke sejumlah driver ojol, Baim Wong mengatakan kakek tersebut lalu berkata kalau usianya sudah 77 tahun.

"Tiba-tiba dia bilang, 'saya umurnya 77 tahun'," ucap Baim Wong.

Dengan tegas, Baim Wong mengaku hal tersebut tak membuat ia merasa iba sama sekali.

"Terus saya bilang kenapa? Saya harus kasian sama dia?" kata Baim Wong.

Selama hidupnya, Baim Wong mengaku sering melihat orang-orang yang sudah berusia senja tetap bekerja dan pantang meminta-minta ke orang lain.

"Saya banyak banget temuin orang anti banget ngemis," ucap Baim Wong.

"Saya engga suka orang jadikan kelemahan dia, buat minta uang sama saya," imbuhnya.

Close