Diadukan ke Komnas HAM Setelah Marahi Bapak Tua, Baim Wong Langsung Klarifikasi: Saya Paling Nggak Suka

Baim Wong berikan klarifikasi atas videonya memarahi seorang bapak tua.

Seperti yang kita tahu, belakangan nama Baim Won ramai diperbincangkan atas aksinya memarahi seorang bapak tua.

Tindakan Baim Wong memarahi seorang bapak tua dinilai tak pantas.

Melansir Grid.ID, kejadian itu bermula saat bapak tua tersebut mengikuti suami Paula Verhoeven itu saat hendak mengantar anak pertamanya, Kiano Tiger Wong, ke kediaman orang tuanya.

Mantan kekasih Marshanda itu tengah mengendarai motor besar yang ternyata di belakangnya sudah diikuti oleh bapak tua dengan rambut dipenuhi uban mengendarai sepeda motor bebek berwarna hijau.

Baim Wong yang sadar sedang diikuti akhirnya turun dan menegur kakek tersebut.

Gara-gara hal itu, sikap Baim Wong jadi menuai sorotan. Banyak yang menyayangkan hal itu dilakukan olehnya.

Akibat ulahnya, Baim Wong terancam diadukan ke Komnas HAM dengan dugaan melanggar UU.No.39 tahun 1999 Jo UU.No.40 tahun 2008 Tentang Penghapusan Diskriminasi Etnis dan RAS oleh Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia (PADI) oleh Edi Prastio.

"Sungguh Menyedihkan yang dilakukan Baim Wong terhadap bapak tua bersepeda motor mengharapkan bantuan untuk modal usaha, bukan mendapat respon baik justru mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan oleh artis atau Youtuber yang dikenal dermawan ini," kata Edi Prastio kepada tim Grid.ID, Senin (11/10/2021).

Namun, melalui Instgaram pribadinya, Baim Wong memberikan persepsinya atas kejadian tersebut.

Ia mengungkap bahwa hal yang terjadi tidaklah seperti apa yang banyak dibicarakan.

"Jadi bermula dari Kiano ngajakin saya jalan. Ketika saya keluar darirumah sakit, tiba-tiba ada orang mendekati saya pakai motor. Dan itu mepet. Itu kita lagi jalan dan dia mepet banget sih. Bahaya banget saya bawa anak lagi.

Dan dia tiba-tiba minta uang sama saya. Aduh! kalau misalkan ada di posisi saya waktu itu, mungkin persepsinya akan beda banget sih melihat kejadian ini.

Dan mungkin, ya, sangat berbeda lah, dari cara dia ngomong, cara dia minta ... itu nggak banget sih. Jadi, saya bilang, ketika kita tidak di posisi orang tersebut, susah sih untuk melihat kejadian yang sesungguhnya," ujar Baim Wong.

Suami Paula Verhoeven itu juga menambahkan bahwa saat itu ia tidak marah, hanya menegur bapak tua yang meminta uang padanya.

"Dan waktu itu saya juga nggak marah kok. Saya bilang, 'Pak, bukan dengan cara seperti ini ya. Nggak baik.' Dan itu nggak marah-marah.

Akhirnya udah, saya lanjut lagi naik motor sama Kiano, dan bapaknya teriak lagi, 'Baim minta uang, Im!' saya lihat dia masih ngikutin saya," imbuhnya.

"Huh! Saya paling kesel sih orang seperti itu ya. Waktu itu saya juga sempet ngamuk sama ojol yang ngehalangin mobil saya sampai depan," imbuhnya.

Baim pun mengaku bahwa ia snagat tidak suka jika sikap baiknya dijadikan kelemahan oleh orang lain.

Pasalnya, ia melakukan kebaikan hanya karena ia senang melakukannya.

"Akhirnya saya tdak menggubris, dan saya ke rumah lah. Tiba-tiba dia (orang tua) muncul lagi dan kemali minta uang pada saya," imbuhnya.

Dalam posisi tersebut, Baim kembali menegaskan pada si orang tua agar tidak melakukan hal tersebut.

"Tiba-tiba dia juga bilang, setelah saya kasih uang, 'Saya umurnya 77 tahun' terus kenapa? saya harus kasihan sama dia?" ujarnya.

Close